Sabtu, 23 Januari 2016

Bekerja Untuk Berbagi


Sebuah pekerjaan lebih mendefinikan kepada aktivitas harian yang rutin dikerjakan secara berulang dengan tujuan tertentu, entah itu memperoleh gaji, atau menempuh sebuah pendidikan. Indonesia sendiri termasuk negara dengan kualitas sumber daya manusia terbanyak kualitas prima.. inget masih prima belum premium .. paham kan maksudnya apa ? . Jika kita melihat dari sebuah pekerjaan, banyak macam - macam pekerjaan yang mendatangkan gaji yang besar , sebut saja seorang insyisur yang mampu memperoleh gaji Rp.8 000.000- Rp.12.000.000 jt / bulan, atau dokter Rp.5000.000 - Rp. 17.000.000 wow it's amazing. 

Tapi jika kita melihat sebuat tujuan dari kerja mungkin prinsip berbagi sudah mulai luntur, hingga membuat banyak tenaga kerja profesional engan untuk menurunkan skillnya kepada tenaga kerja baru atau fress graudate. Tetapi tidak semua tenaga kerja profesional seperti itu, masih banyak juga tenaga - tenaga kerja profesional yang bisa berbagi dengan senang hati. 

Bicara soal berbagi arti berbagi sendiri menurut KBBI adalah saling memberitahukan pengalaman sehingga yang satu dapat memetik manfaat dari pengalamanya. Jika kita coba gabungkan kedua kosa kata ini Bekerja dan Berbagi maka akan muncul sebuah makna yang menjurus karah kepedulian dan empati. Bekerja berbagi melakukan hal dalam porsi normal dengan menerapkan ilmu yang didapat untuk membagun sebuah kegiataan positif yang berkelanjutan dengan landasan memanusiakan manusia. 

Inilaah beberapa contoh dari "Pekerjaan Berbagi" 

1. Menjadi Seorang Relawan Pengajar Muda 


Relawan adalah seorang yang rela membantu kegiatan apapun tanpa dibayar mereka berkontribusi dengan tujuan yang mulia. Bukan hal yang mudah menjadi seoarang relawan pengajar muda, saat ini saya mengajar disalah satu plosok desa Kabupaten Serang - Banten, Perjalanan biasa ditempuh menggunakan sepada motor selama kurang lebih 2 jam dengan kondisi jalan yang extrime berliku membuat bam motor terkadang tidak kuat menaham medan jalan yang membuatnya bocor atau kempes, banyak hal yang tidak bisa saya jelaskan secara detail heheh maklum ya..
"Relawan itu bukan tidak dibayar, Tapi kehadiran dan kontibusinya sungguh Tak Terbayar"-Anies Baswedah ..

2. Penyiar Radio 

Oke kali ini adalah penyiar radio , eitss jangan pandang sebelah mata profesi ini karena apa banyak orang yang beranggapan apa sih penyiar,, kerjaannya ngomong doang , hello kita disini bekerja untuk menyampaikan informasi kepada masyarkat nggak jauh beda ko dengan nabi dan rosul hahah, tapi kalo penyiar informasi yang disiarkan seperti, news, music, film , and many more. Pekerjan ini adalah masuk salah satu list pekerjaan yang sangat kereen , selain kita bisa berbagi saat kita siaraan otak kita dilatih untuk berfikir cepat dan cekatan. Jadi wajar jika penyiar itu pintar dan cekatan, Mulai sekarang jangan memandang profesi ini sebelah mata ya , nanti jadi iluminati lagi ahah.

Mungkin hanya 2 profesi dulu selanjutnya akan rizal share lebih banyak lagi, jadi tetep stay tuned di blog gue see you. 

"Anda dan saya adalah sama halnya mahluk cipataan tuhan, yang berbeda hanyalah bagaimana cara kita menjadi versi kehidupan kita masing - masing" - Syafrizal #Guesendirinih 


0 komentar:

Posting Komentar