Sabtu, 16 Juli 2016

I Am Back

  

   Setelah menyelesai Ujian Nasional tingkat SLTA bukan seperti pelajar pada umumnya yang mengabiskan waktu menunggu pengumuman kuliah dengan bersenang - senang, gue lebih memilih untuk merantau ke Jakarta, untuk ukuran perantauan jelas masih terlalu dini dan rentan sekali terjerumus kepada hal negatif, beruntung pengalaman anak rumahan sewaktu di Serang (Tempat tinggal gue dulu) menjadikan gue perantauan yang keluar kalo ada perlunya aja. Sebelum itu sempet terfikir mau kemana ke Jakarta, tinggal dimana nanti ? mau sama siapa ? dan macem - macem pertanyaan yang malah buat niat gue makin luntur. 

   Sejujurnya karna ini pertama, akhirnya tempat kerabat/sodara menjadi pilihan terbaik untuk menetap sementara waktu sampai gue mendapatkan pekerjaan. Banyak hal yang gue dapat sejauh ini selama di Jakarta yaitu :

1. Anak Rumahan Seketika Dapat Didikan TNI 


Serius ini nggak seburuk yang kalian kira ko, selama tinggal di Jakarta lebih tepatnya di Komplek Kodam Bintaro, Pesanggarahan - Jakarta Selatan. Masuk lingkungan batalion TNI membuat paman semangat ajak gue fitness bangun pagi kadang sepedahan atau lari - lari di stadion segala sesuatu yang berkaitan dengan kebugaran jasmani gue lakuin sampe tepar, buruknya jadi  agak sedikit nggak nyaman sama runitas yang gitu - gitu aja, baiknya masa otot gue naik 5Kg selama 2 minggu. Tuntutan terberat adalah setiap hari kudu barbelan minimal 5000 kali, nggak lama gue tinggal dirumah pama kurang lebih 3 bulan setelah itu pindah ke Apartemen karna dapat kerjaan. 

2. Jadi Guru Private Bahasa Inggris 
Gue kira jadi guru enak, ternyata cape juga kalo anak didik yang diajar ingatan nya nggak bertahan lama. Selama tinggal di Bintaro ngajar satu orang anak temen nya paman, namanya Ardi, dia unik setiap gue ngajar pasti malu - malu, kalo dikasih PR hafalan pasti bisa tapi 1 jam kemudian udah lupa sama semua hafalan nya, sempet naik darah ngajarin ardi untunya nggak lama jadi guru private kurang lebih 1 bulan setelah itu gue nganggur lagi dan masuk siklus batalion yg setiap harinya angkat barbel sampe 5000 cape deh.

3. Aktif Ikut Kegiatan dengan Alibi Cari Pengalaman Padahal Butuh Duit


Gue anaknya nggak mau diem dirumah pun kerjaan nya ngotak - ngatik laptop cari informasi kegiatan, beberapa aplikasi gue kirim ke event yang berbeda dan membuahkan satu event yg bisa diikutin "Indonesain Youth Camp" yang diselenggarakan oleh Plan Internasional, Acaranya dibogor ya seperti acara camp pada umumnya kegiatnya seminar ketemu temen baru, dapet gebetan baru, dan relasi baru. Acaranya seru disana ada satu sesi yang dimana gue jadi MC party untuk pertama Nge-MCin Artis J-flow yang lagunya "Kekinian dan Masimal" ya dia nanti terkenal ko , asli di keren. 

4. Mulai Kerja Tetap 
Bulan ini udah tinggal di Apartemen Gading Nias Resident  Kelapa Gading - Jakarta Utara, sumpah ini apartemen paling hits di kelapa gading, gue nggak kuat tinggal disini makanan, biaya loundry mahal, dan aksesnya jauh dari Jakarta Pusat. Tapi disini seneng ngerasain banyak hal baru wkwkw , fasilitas apartemen yang lengkap dan beberapa caffe menyidakan makaanan enak selama 24 jam bikin pengeluran makin nggak terkendali, disini gue kerja di Agency IT bagian Server seru jadi dapat hal baru dan nyaman banget kerja disini.

   Dari tiga kegiatan diatas gue banyak belajar kalo hidup sendiri membuat kita lebih dewasa, yang dulunya nggak bisa ngatur waktu sekarang udah belajar ngatur waktu untuk ibadah, bersih - bersih apartemen, sampe buang sampah semua dilakuin karna pengen berubah bukan jadi rizal yang manja tapi jadi rizal yang punya tanggung jawab dan mandiri. Jadi kalo pada nanya rizal dimana ? Sekarang udah kerja dan menetap di Jakarta rencanya akhir bulan July pulang keserang , ada rencana juga tahun depan mau kuliah doain aja ya. 

0 komentar:

Posting Komentar