Minggu, 17 Juli 2016

Live Blog Mataram Journey #1

Sejak Sd punya cita - cita keliling Nusantara, mungkin karna efek tontonan tv si bolang setiap senin - kamis yg membuat gue punya keinginan itu. Sedikit cerita, saat masih duduk dibangku sekolah dasar liburan panjang selalu jadi moment terbaik untuk pulang ketempat keluarga ayah di Banyuwangi - Jawa Timur, dari moment liburan panjang itu membuat gue makin terpacu untuk keliling Nusantara. Ke unikan masyarakat jawa yang kami liat sepanjang menyusuri perjalan ke Banyuwangi menggunakan bus itu the one and only pokonya, rasanya pengen backpakeran sendiri keliling jawa. 

(candid ceritanya)

Anway saat umur gue 16 tahun dan masih duduk dibangku SMA, liburan panjang jadi momentum baru untuk keliling jawa dan bali akhirnya berhasil, diperjalanan banyak banget kendala mulai dari salah naik bus, kejabak diupacara pembakaran mayat, nolong ibu ibu hamil yang hampir keguguran, sampe yang aneh adalah bantuin anak kecil cari bandu keliling malioboro. Pada akhirnya perjalanan berakhir di 34 hari menyusuri jawa - Bali. Buat kalian yang mau travel keliling jawa gue saranin untuk cobain makanan khas setiap daerah yang kalian singahi and gue paling suka Rujak Soto Banyuwangi dan Tahu Petis, Soto Surabaya juga enak. 


Kembali kejudul alhamdulilah atas izin allah, gue berkesempatan berangkat ke Mataram selama 1 minggu, ngapain disana ? disana gue jadi pantia kegiatan untuk statusfan,com , buat buku kenangan kegiatan dan sharing tentang project starup yang lagi running "Statusfan.com" di kegiatan Pertemuan Forum Anak Nasional 2016. Karna gue nggak mau kehilangan moment berharga ini, "Live Blog Mataram Journey" akan merekamnya mulai dari sebelum keberangakatan, saat kegiatan, dan sampe gue balik ke Jakarta lagi. Pokonya Stay Tuned terus di Blog gue, mimpi keliling Nusantara ada harapan bisa terwujud. Sejauh ini kmrin baru selesai rapat persiapan untuk ke Mataram di Kementrian Pemberdayaa Perempuan dan Pelindungan Anak RI biar gampang gue singkat jadi " KPPPA" dan senengnya gue dikasih e-ticket untuk berangkat yeyeye


0 komentar:

Posting Komentar