Jumat, 12 Februari 2016

Banten Provinsi Muda Dengan Sejuta Cerita

Banten adalah Provinsi baru hasil pemekaran dari Jawa Barat berdiri pada tahun 2000, Terpisah dari jawa barat menjadikan peluang besar untuk maju bagi Provinsi ini. Pembangunan gencar sekali dilakukan terbukti berdirinya KP3B (Kawasan Pusat Pemerintaha Provinsi Banten), beberapa gedung pemerintahan, alunalun, dan masih banyak lagi. Banten yang dikenal dengan sistem religinya yang kuat sudah menjadi pamor kepada masyarakat indonesia. Bagaimana tidak ? Pada masa kesultanan Banten berdiri banyak sekali para ulamaulama Banten yang tersohor hingga kancah Nusantara sebut saja Ki Haji Syeh Nawawi Al-bantny Al- jawi Al – Indunisi yang pamornya sudah terkenal, Sultan Ageng Tirtayasa yang sekarang namanya menjadi salah satu nama perguruan tinggi negri di Banten. Bahkan ada salah satu kabupaten di Banten yang disebut julukan kota santri yaitu Pandeglang.

Potensi banten bukan hanya dilihat dari sistem religi dan budayanya saja, dalam beberapa tahun trakhir ini salah satu kota di Provinsi ini mendapatkan predikat penghasil baja terbesar Indonesia yaitu kota Cilegon dengan julukan kota baja. Bukan tidak mungkin nantinya industy ini terus bekembang dan menjadi industy baja terbesar di Asia bahkan hingga Dunia. Daerah banten tersimpan segudang nuasana alam yang indah, jika kita melihat letak geografis Banten merupakn Provinsi Terbarat dari pulau Jawa, terbarata bukan berarti terasingkan ya, tetapi ini menjadikan banten sebagai Pronvinsi yang kaya akan parawisitanya.

Lihat saja pesona pantai anyer yang elok nan indah, atau pantai sawarna yang mempesona dengan awan orange dilangit senja, jika beranjak sedikit dan mendaki gunung pulo sari dijamin suasa hati akan terasa tenang dengan kesejukan alam yang memberikan kenyamanan batin. Saat ini Provinsi Banten tidak pernah sepi dari wisatawaan local, maupun manca negara. Keidahan alamnya akan terus ada, jika kita semua menjaga dan merawatnya,

Pronvinsi ini memang masih sangat muda usianya kini telah 15 tahun, maju atau mudurnya Provinsi Banten bukan ditangan perintah tapi ada pada masyarakatnya yang mau menjaga dan merawat Provinsi ini. Indahnya pantai di Anyer, Sejuknya nuansa alam di Pandeglang dan Eksotisnya pantai sawarna siap menyambut anda semua.

1 komentar: